Jaga Anak-Anak Terlibat Jalan Sehat Sementara Anda Menyelesaikan Pekerjaan Kantor Anda

pexels-photo-235554.jpeg

Hari ini dengan kedua orang tua bekerja, menjadi sulit untuk menjauhkan anak-anak dari gadget dan menanamkan nilai yang tepat di dalamnya. Orangtua menggunakan gadget sebagai pengasuh bayi untuk barang berharga mereka, sedikit menyadari efek buruk jangka panjangnya. Masalahnya lebih buruk lagi dengan keluarga inti di mana anak-anak tidak terpantau terlibat dalam perangkat pilihan mereka. Namun, itu tidak berarti bahwa Anda harus meninggalkan jalur karir hebat Anda hanya untuk merawat anak-anak Anda. Anda selalu dapat menjaga anak-anak Anda terlibat dalam kegiatan yang sehat sambil mengikuti tujuan profesional Anda. Berikut adalah beberapa cara mudah untuk mencapainya.

anak-anak

Teka-teki : Teka-teki selalu membuat anak-anak terpesona dalam berbagai bentuknya. Mereka bermanfaat bagi perkembangan pikiran dan kognitif anak Anda. Ini membantu anak Anda untuk berkoordinasi dengan lingkungan dan mengubah bentuknya. Anak kecil akan belajar koordinasi mata-tangan melalui teka-teki gambar. Keterampilan motorik mereka yang lebih halus (seperti tulisan tangan) berkembang. Balita bisa mengembangkan keterampilan motorik mereka melalui balok susun dan teka-teki lainnya. Mereka mengembangkan keterampilan penting mereka dalam memecahkan masalah dan belajar mengambil keputusan logis. Teka-teki membantu peningkatan memori. Terakhir, mereka mengajar anak untuk menetapkan tujuan yang dapat dicapai kecil. Anak-anak yang lebih tua bisa terlibat dalam teka-teki kata, Sudoku, kubus Rubik dan kubus cermin. Teka-teki tersebut membuat otak mereka lebih tajam dan meningkatkan konsentrasinya. Mereka mengajarkan anak itu sifat ketekunan, fokus dan kesabaran.

Permainan Board : Permainan papan menghibur dan penuh dengan banyak keuntungan. Mereka baik untuk anak-anak dari segala umur dan bahkan orang dewasa suka memanjakan mereka. Beberapa permainan papan populer adalah Scrabble, Checkers, Chess, Monopoly, dan Clue. Permainan ini memberikan banyak kesenangan dan mengembangkan nuansa yang baik. Beberapa bagian otak seperti korteks prefrontal dan hipokampus terpengaruh yang membantu pembentukan memori dan perkembangan pemikiran kompleks. Resiko penyakit mental pun berkurang. Mereka membantu mempercepat respons anak Anda. Mereka memberi pertumbuhan pada pemikiran dan perasaan positif yang pada gilirannya membantu perkembangan imunitas. Anak belajar mengembangkan penalaran dan keterampilan logis. Permainan juga membantu anak meningkatkan kemampuan komunikasi dan verbal. Permainan papan juga digunakan oleh dokter untuk terapi bagi orang-orang yang menderita cacat fisik atau mental.

Kerajinan Kerja : Anak-anak dari segala umur ingin terlibat dalam pekerjaan kerajinan. Bisa jadi membuat sketsa sederhana atau menggambar dengan warna air untuk membuat pola menarik pada taplak meja. Ada banyak manfaat dari seni dan kerajinan tangan seperti ikatan, meningkatkan harga diri, pengaturan diri, koordinasi motorik halus dan koordinasi bilateral. Oleh karena itu, dorong anak Anda untuk membuat kartu dan hadiah lainnya untuk keluarga dan teman mereka dan pajang karya kerajinan mereka di dinding kehormatan untuk meningkatkan harga diri mereka.

Cerita : Anak-anak dari segala umur terpesona oleh cerita . Anak kecil suka membaca buku bergambar berwarna-warni sementara yang lebih tua suka membaca novel pilihan mereka. Anda juga bisa meminta anak-anak Anda untuk menulis cerita sendiri atau memberlakukan sebuah cerita dengan gaya mereka sendiri. Cerita melayani sejumlah tujuan. Mereka merangsang imajinasi anak. Mereka mengenalkan anak pada kata-kata baru dan gagasan baru. Mereka meningkatkan kemampuan membaca dan mendengarkan. Mereka membuat anak-anak Anda terhubung dengan akar budaya mereka dan membuat mereka diperkenalkan pada budaya baru. Cerita yang bagus memberi banyak pengetahuan berbasis sosial dan nilai. Anak-anak juga belajar memahami berbagai jenis emosi.

Kegiatan Berbasis Ilmu Pengetahuan : Ada banyak aktivitas berbasis sains yang dapat Anda tanyakan pada anak-anak Anda dari kelompok usia yang berbeda untuk mereka coba sendiri. Anak-anak yang lebih muda dapat mengerjakan model tanah liat untuk mengembangkan gunung berapi, bunga, anatomi manusia, tanaman, batu, dan lain-lain. Mereka juga dapat terlibat dalam aktivitas pencampuran warna untuk menciptakan warna baru dari dua kombinasi yang berbeda. Anak-anak yang lebih tua bisa terlibat dalam pembuatan prisma, kamera pin-hole, kaleidoskop, atau bahkan radio atau sistem komputer buatan sendiri. Kemungkinannya tidak terbatas yang tidak hanya melibatkan anak Anda tapi juga meningkatkan kecerdasannya.

Kecanduan gadget elektronik sangat berbahaya pada anak-anak. Ini mengalihkan perhatian mereka dan anak-anak mengembangkan masalah perilaku. Mereka cenderung mengisolasi dan jarak jauh dari bersosialisasi. Mereka menjadi kentang sofa dan mulai menjadi gemuk sehingga menimbulkan masalah kesehatan lainnya. Ini adalah keracunan yang lambat. Jadi libatkan mereka dalam aktivitas yang benar agar tetap sehat dan ceria.